Cara membuat screenshot dari HP opera modif 4.2

Jumat, 04 Mei 2012 Label:
Tentu Anda sudah mengenal yang namanya Opera Mini Modif, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Opera Modif, khususnya versi 4.2 yang bisa digunakan untuk berinternet gratisan sebab servernya dapat diedit menggunakan trik gratisan (baik pada versi Handler maupun Non Handler), juga memiliki fitur menu super komplit yang memberikan fungsi dan nilai lebih pada proses browsingan Anda. Salah satu fitur Opera Modif yang akan saya bahas pada postingan kali ini adalah mengenai fitur ScreenShot.


 

Pada kebanyakan Opera Modif yang terinstal pada ponsel Anda, fitur ScreenShot ini tidak dapat difungsikan. Ini disebabkan karena tombol Shortcut untuk membuat ScreenShot tersebut masih kosong. Untuk mengaktifkannya, ada tiga hal yang harus dilakukan, yaitu:

1. Aktifkan tombol ScreenShot. Klik 'Menu' => 'Tools' => 'Settings' => 'Navigation'. Lihat pengaturan Shortcut di dalamnya kemudian klik untuk 'Edit'. Anda akan menemui beberapa tombol Shortcut yang masih berstatus 'Empty/Kosong'. Pada urutan ke 44, Anda akan melihat pengaturan tombol ScreenShot. Letakkan cursor navigasi di situ lalu ketik sebuah tombol Qwerty pada ponsel yang akan menjadi tombol ScreenShot tersebut, Anda mau menggunakan angka, abjad atau tombol symbol, terserah. Sebagai contoh di sini saya menggunakan tombol abjad 'S'. Jika tombol ditetapkan, klik 'OK' lalu 'Save'. (Anda juga dapat juga mengatur tombol Shortcut lainnya).

2. Langkah kedua; Atur folder penyimpanan hasil ScreenShot Anda pada kartu memori. Klik 'Menu' => 'Tools' => 'Settings' = 'General'. Lihat pengaturan 'Path for Saving ScreenShots' di situ lalu buat folder penyimpanan, misalnya isi: E://OpminScr/ ,atau jika ingin memanfaatkan folder Images di kartu memori, klik 'Browse' kemudian select folder dan save. Pada bagian bawah pengaturan Path tersebut, centang box kecil pada karakter 'Save as PNG (other whise BMP)'. Pengaturan folder selesai lalu 'Save'.

3. Langkah terakhir tentu saja adalah membuat ScreenShot Anda. Pilih halaman yang akan dibuat sebagai ScreenShot Anda, lalu tekan agak lama tombol ScreenShot yang telah dibuat tadi (misalnya tombol 'S' yang saya buat sebagai tombol ScreenShot saya). Hasilnya akan tersimpan otomatis pada folder yang telah Anda tetapkan tadi.

 Demikian sekedar tips dan trik sederhana yang dapat saya bagikan pada artikel post ini. Selamat mencoba..!

3 komentar:

Agen Sbobet mengatakan...

Very interesting info!Perfect just what I was looking for!
Agen Sbobet

Anonymous mengatakan...

otkzbdm [url=http://magasinnairjordans.info]nike air jordan[/url] zntwdzehjordan pas cher yhjvtdsb http://magasinnairjordans.info

obat jantung koroner mengatakan...

thank nih gan buat infonya

Posting Komentar

 
Pasangan Suami Istri Bahagia © 2010 | Created by Toko Pasutri | Obat Kuat Rekomendasi Boyke