Trik Screenshot Di Hp China Java

Minggu, 06 Mei 2012 Label:
Kali ini saya akan berbagi tips khusus untuk hp jadul kalian (yaitu : hp china JAVA, kalo hp symbian sih sangat2 mudah). Tentunya sudah taulah apa itu ScreenShot/ScreenCapture, seperti yang sudah dijelaskan dipostingan Cara Membuat Screenshot Dari Hp Opera Modif.

Pertama siapin alat dan bahannya, yaitu :

1. ScreenShot Embedder , jika belum punya bisa download nanti di akhir post..
2. Game/app apalah terserah yg penting size nya kecil(kalo di hp jadulku harus di bawah 300 kb, kalopunya kalian ane ngga tau), sebagai contoh kalian siapin app Guitar Mobile Tools dan bisa download di post sebelumnya.

Selanjutnya, untuk mempermudah buatlah folder Junni yg di isi denganapp Guitar Mobile Tools.jar(yang sudah di rename ke .zip) lalu instal& buka ScreenShot Embedder, teruscari folder Junni dan ketemulah game Guitar Mobile Tools lalu klik tengah, tunggu sampai proses selesai..
Setelah proses selesai,kemudian keluar dan cari folder baru(yg isinya file guitar mobile tools_jar) yg ada di folder junni ,kemudian dari extensi _jar rename ke .jar ..
belum selesai sob, lalu instal dan buka app guitar mobile tools tadi ygudh di modif. lalu tekan tombol * (untuk mengatur tombol SSnya)..

Di kolom jalur simpan,
Yang sebelumnya kaya gini:



Disinilah kesulitannya dikarenakan hpku ''hp china'' yg ngga bisa screenshot jika rumusnya kaya gitu, maka ganti menjadi



Jika hp cina kalian bisa dengan rumus pertama, silahkan gunakan yang pertama saja, tapi kalo hp cinaku( Polytron PG1000Q ) bisanya yg rumus ke2 ..

terus di kolom,Tombol SS (ini yang untuk memotret layar kita), atur terserah kalian, jangan kawatir jika tidak tau kode di setiap tombol hp kita karena di dalam app SS embedder ini udh di sisipkan kode-kode tombolnya sperti-10 untuk tombol hijau/panggil, dll.

Di kolom,atur Tombol (ini yg untuk mengatur tombol ss) di isi terserah(saya sdh jelasin di atas..

lalu setelah selesai mengatur tombol2nya, klik simpan .. dan untuk memotret layar, pencet tombol panggil(karena tadi kita sudah mengatur tombol SSnya yaituTombol Panggil)..
selesai deh, akhirnya kalian bisa screenshot game dan app di hp cina..

Nih appnya : ScreenShot Embedder.jar ..

Jika kalian tidak ingin susah2 menambah screenshot di operamini, ni ane punya Opera Mini 4.2 labs angry bird mod by cbonx .

Agar bisa screenshot di operamini ini menggunakan hp cina, cara mengaturnya jangan masuk kesetting dan di menu handler screenshotnya yg disable aja, jangan yg jpeg ataupun png, terus di save/simpan deh.

Karena menurut pengalaman saya menggunakan hp cina Polytron PG1000Q di operamini 4.2 labs NGGabisa SS, jadi harus menambah sendiri app SS embed'nya..
ok lanjutkan, setelah klik save.. lalu tekan tombol * , kemudian atur tombol buat ssnya seperti yg di atas dan klik save.


Dan jadilah gambar screenshot, nih hasil jepretanku di hp Polytron PG1000Q.

Mungkin ini postingan yg jadul dan kuno, tapi siapa tau aja ada yg belum bisa SS menggunakan hp cina,..

Ia si hp cina ada yg bisa SS tanpa harus ribet, seperti hp CROSS contohnya, tapi saya yakin masih ada yg harus ribet seperti ini kalo pengin SS pake hp cina.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pasangan Suami Istri Bahagia © 2010 | Created by Toko Pasutri | Obat Kuat Rekomendasi Boyke