Cara Mendapatkan ID Google Analitycs

Senin, 01 Juli 2013 Label:
Dengan mendaftarkan blog ke google analytics, ini merupakan salah satu pengoptimalan cara kerja mesin telusur (Search Engine). Karena di sini juga kita bisa mengetahui data yang terdeteksi oleh si Mbah Google seperti link yang terindex dan jumlahnya, kata kunci yang kita gunakan, lalu lintas tentang situs web/blog dan masih banyak lagi informasi yang bisa diperoleh dari google analytics tentang blog kita.

Di sini Saya tidak bisa menjelaskan lebih banyak lagi, karena masih banyak para webmaster yang lebih tau / mengerti / paham masalah Google Analytics karena Saya juga masih baru di dunia blogging.

Untuk Cara Mendapatkan Kode Pelacakan Dari Google Analytics, silahkan ikuti beberapa langkah berikut:

1. Kunjungi situs web resmi google analytics klik di sini
2. Di halaman tersebut akan muncul analisi sebuah web kelas perusahaan, klik buat akun untuk mendaftar
3. Jika Sobat sebelumnya sudah pernah mendaftar dengan akun google/gmail yang sama, di halaman ini akan ditampilkan beberapa situs web/blog yang sudah didaftarkan, untuk buat akun baru, silahkan klik Admin

Cara Mendapatkan ID Google Analitycs



Cara Mendapatkan ID Google Analitycs

4. Halaman selanjutnya pilih situs web lalu isi data situs web/blog dan zona waktu. Dalam metode pelacakan ini, ada 2 pilihan yang disediakan google analytics pilih salah satu sesuai situs web/blog atau keinginan Sobat
5. Selanjutnya klik Dapatkan ID Pelacakan
6. Kemudian copy kode script ID pelacakan pada blog Sobat di bawah kode <head> atau di meta tag Sobat atau petunjuknya juga ada di atas kode ID pelacakan google analytics "Ini adalah kode pelacakan Anda. Salin dan tempel kode ini ke dalam kode dari setiap laman yang ingin Anda lacak."
7. Selesai

Cukup sekian yang dapat Saya sampaikan kalau ada trik di atas yang kurang atau belum sempurna silahkan dilengkapi buat para webmaster.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pasangan Suami Istri Bahagia © 2010 | Created by Toko Pasutri | Obat Kuat Rekomendasi Boyke